Thursday, August 2, 2012

Tips untuk mencegah kerontokan rambut


Assalamu'alaykum sista..

Selain menyediakan Hijab Cantik dan Simple, Yutaya Hijab juga akan share mengenai tips2 kecantikan dan perawatan tubuh supaya kita bisa tampil cantik dan tetap sehat. 
Buat para sista yang pake jilbab, pasti banyak yang mengeluhkan mengenai masalah kerontokan rambut yang berlebihan. Ups.. gag boleh ngeluh donk sista :D. Yuk kita simak tips kali ini tentang bagaimana cara mencegah kerontokan rambut.

Tips untuk mencegah kerontokan rambut :
  1. Hindari penggunaan sampo dengan PH tinggi, yang memiliki busa terlalu banyak. Karena ketidakseimbangan PH dapat menyebabkan rambut rontok.
  2. Ganti sampo dengan formula yang tidak menghasilkan busa terlalu banyak / pilih sampo bayi karena biasanya tidak mengandung detergen.
  3. Gunakan conditioner dari batang hingga ujung rambut untuk menutup kutikula rambut seperti semula, sehingga rambut lebih sehat & bercahaya.
  4. Jika rontokmu parah, gunakan hair tonic. Lakukan sambil memijat - mijat kulit kepala, karena dapat melancarkan peredaran darah.
  5. Minumlah suplemen yang mengandung Vitamin B6 & ZInc. Secara alami, juga bisa diperoleh dari ayam, salmon, kacang - kacangan, sereal & susu.
  6. Batasi pemakaian zat kimia, seperti gel, styling foam, obat rebonding dan cat rambut. Karena hanya akan membuat rambut semakin rapuh.
  7. Hindari stress dan miliki pola hidup sehat. Percaya tidak percaya, stress dapat memicu kerontokkan rambut.
Nah, semoga tips di atas bermanfaat yah sista, yuk kita jaga mahkota kepala kita supaya tetap sehat dan cantik :).

Tampil cantik dan syar'i dengan menggunakan hijab koleksi dari Yutaya Hijab.
The Beauty of Hijab - Cantik tidak harus mahal.

Sumber : @sehatcantik

No comments:

Post a Comment