Friday, August 10, 2012

Tips Merawat Daerah Kewanitaan

Assalamu'alaykum sista semua...
Gimana nii kabarnya? Semoga semua selalu dalam lindungan Allah SWT, aamiin ^_^.

Sahabat Yutaya, kita tentu harus menjaga kesehatan supaya kita bisa tampil cantik secara maksimal. Kesehatan gag boleh di abaikan lho sista ;)
Nah, kali ini Yutaya Hijab akan share Tips Merawat Daerah Kewanitaan agar tetap sehat. Yuk simak yah sista ;).

Tips Merawat Daerah Kewanitaan :
  1. Jangan bersihkan kewanitaan dengan sabun biasa, karena tingkat keasaman (pH) nya berbeda. Gunakan sabun khusus, lebih baik yang berbahan dasar susu.
  2. Selalu pastikan kewanitaan dalam keadaan kering dan bersih setelah buang air kecil/besar. Begitu juga celana dalam, harus dalam keadaan kering.
  3. Saat sedang menstruasi, sesering mungkin mengganti pembalut, darah yang menumpuk di pembalut dapat menjadi tempat pertumbuhan kuman.
  4. Jangan terlalu sering gunakan pantyliner. Pakai seperlunya saja (saat keluar rumah ketika cairan sedang banyak), dan ganti tiap 2 jam.
  5. Jangan menggunakan celana dalam ataupun celana jeans yang terlalu ketat, karena dapat membuat sirkulasi udara di daerah kewanitaan terganggu.
  6. Sirkulasi udara daerah kewanitaan yang terhambat, dapat membuat daerah kewanitaan iritasi dan lembab, memicu jamur bertumbuh subur. Hiiyy..
  7. Untuk mencegah kutu, kuman, dan bakteri tumbuh di bulu kewanitaan, sebaiknya sebulan sekali bulu digunting setengah sampai satu cm (sunnah rasul loh).

Semoga bermanfaat yah sista ;) 
Mari rawat diri kita sendiri agar selalu sehat dan makiiiin cantik :D

Tampil cantik dan syar'i dengan menggunakan hijab koleksi dari Yutaya Hijab.
The Beauty of Hijab - Cantik tidak harus mahal.

Sumber : @elicina_id

No comments:

Post a Comment